Semoga bisa menjadi bahan refrensi atau bahan latihan untuk mempermudah anda dalam mempelajari materi atau pembelajaran.
1. Desain computer, peralatan, mesin, perangkat komunikasi mobile, aplikasi perangkat lunak, dan situs web dengan focus pada pengalaman pengguna dan interaksi. Menurut pengertian tersebut adalah pengertian dari..
a. Art program
b. Design program
c. User interface design
d. Art user interface
e. Design interface
2. Design grafis dimanfaatkan untuk..
a. Proses
b. Penjualan
c. Pembelian
d. Kegunaan
e. Program
3. Tujuan dari user interface design adalah..
a. Membuat interaksi antar pengguna jadi lebih mudah
b. Membuat interaksi antar pengguna jadi lebih sulit
c. Membuat interaksi antar pengguna semakin jauh
d. Membuat interaksi antar pengguna semakin dekat
e. Membuat interaksi antar pengguna terganggu
4. Jika ingin menjalankan aplikasi ke computer lain atau menyebarkan aplikasi tersebut melalui internet, sebaiknya menggunakan release mode pada saat melakukan..
a. Running
b. Creating
c. Coding
d. Build
e. Compress
5. Spreadsheet adalah..
a. Cell
b. Column
c. Row
d. Text
e. Program
6. Pada saat melakukan build (compile) pada program yang dibuat dalam metode debug, maka program tersebut disisipkan informasi debug yang akan digunakan oleh aplikasi debugger, contohnya..
a. sys
b. ash
c. gdb
d. csh
e. dll
7. Symbol N pada Q/A mempunyai arti..
a. Ya
b. Tidak
c. Berhenti
d. Menunda
e. Menghapus
8. User interface adalah kata lain dari..
a. Antarmuka pengguna
b. Antarmuka berbasis menu
c. Antarmuka perangkat keras
d. Antarmuka pemrogram aplikasi
e. Antarmuka perangkat lunak
9. Sebuah display yang menyerupai selembar kertas dengan beberpa slot/field untuk diisi adalah bentuk dari..
a. Kolom
b. Baris
c. Form
d. Spreadsheet
e. Form-fill
10. Proses debug berfungi untuk..
a. Menghapus
b. Menyalin
c. Mencari
d. Menganalisis
e. Mengembangkan
11. Berikut ini bentuk bug yang umum dijumpai, kecuali..
a. Bug manajemen memori
b. Lalai mereset variable
c. Set isntruksi khusus yang dieksekusi
d. Lalai dalam menganalisis
e. Menggunakan try catch secara sepihak
12. WMP merupakan default interface yang biasa digunakan pada..
a. Televise
b. Radio
c. Handphone
d. PC
e. Smart watch
13. Desain test case dapat dilakukan, strategi dapat ditentukan, dan hasil dapat dievaluasi berdasarkan..
a. Suatu proses menghilangkan bug
b. Tujuan awal yan telah ditentukan sebelumnya
c. Sesuai keinginan dari program itu sendiri
d. Kompilasi program yang sedang berjalan
e. Tujuan akhir yang telah ditentukan sebelumnya
14. Hasil dari nilai radian akan dilampirkan dalam fungsi..
a. Min ( )
b. Sin ( )
c. Average ( )
d. Count ( )
e. Sum ( )
15. Berikut ini contoh dalam penulisan program alarm dengan frekuensi 2 kHz selama 5 detik yang benar adalah..
a. include
b. include
a. Antarmuka pengguna
b. Antarmuka berbasis menu
c. Antarmuka perangkat keras
d. Antarmuka pemrogram aplikasi
e. Antarmuka perangkat lunak
9. Sebuah display yang menyerupai selembar kertas dengan beberpa slot/field untuk diisi adalah bentuk dari..
a. Kolom
b. Baris
c. Form
d. Spreadsheet
e. Form-fill
10. Proses debug berfungi untuk..
a. Menghapus
b. Menyalin
c. Mencari
d. Menganalisis
e. Mengembangkan
11. Berikut ini bentuk bug yang umum dijumpai, kecuali..
a. Bug manajemen memori
b. Lalai mereset variable
c. Set isntruksi khusus yang dieksekusi
d. Lalai dalam menganalisis
e. Menggunakan try catch secara sepihak
12. WMP merupakan default interface yang biasa digunakan pada..
a. Televise
b. Radio
c. Handphone
d. PC
e. Smart watch
13. Desain test case dapat dilakukan, strategi dapat ditentukan, dan hasil dapat dievaluasi berdasarkan..
a. Suatu proses menghilangkan bug
b. Tujuan awal yan telah ditentukan sebelumnya
c. Sesuai keinginan dari program itu sendiri
d. Kompilasi program yang sedang berjalan
e. Tujuan akhir yang telah ditentukan sebelumnya
14. Hasil dari nilai radian akan dilampirkan dalam fungsi..
a. Min ( )
b. Sin ( )
c. Average ( )
d. Count ( )
e. Sum ( )
15. Berikut ini contoh dalam penulisan program alarm dengan frekuensi 2 kHz selama 5 detik yang benar adalah..
a. include
b. include
c. include
d. include
e. Benar semua
16. CLI singkatan dari..
a. Command line interface
b. Comment line interface
c. Commando lines interface
d. Command line interfaced
e. Commanding line interface
17. Ada berapa tipe interaksi antarmuka pengguna?
a. 2
b. 4
c. 6
d. 8
e. 10
18. Sebuah metode yang digunakan oleh pemrogram dan pengembang perangkat lunak untuk mencari dan mengurangi bug, atau kesalahan di dalam sebuah program computer sehingga program dapat bekerja sesuai dengan harapan adalah pengertian dari..
a. SLDC
b. Debugging
c. End-user development
d. Waterfall
e. Prototyping
19. Selain numeric, dalam program modifikasi terprogram terdapat proses penyalinan..
a. Text
b. Audio
c. Sound
d. String
e. File
20. Aplikasi yang dihasilkan akan lebih ramping apabila melakukan build menggunakan release mode, maka aplikasi tersebut sudah siap digunakan untuk sehari-hari, disebut..
a. Distribution
b. Interacted
c. Management
d. Development
e. Production
21. Ada berapa bentuk umum bug yang sering dijumpai?
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5
22. Aplikasi yang digunakan saat build dengan library tanpa disertai informasi debug adalah aplikasi..
a. Bug
b. Program alarm
c. CLI
d. Release
e. Debug
23. Symbol Y pada Q/A mempunyai arti..
a. Berhenti
b. Menyalin
c. Tidak
d. Ya
e. Menghapus
24. Secara umum release mode digunakan pada saat build dengan library tanpa disertai informasi..
a. Debug
b. System
c. Program
d. Library
e. File
25. User kata lain dari..
a. Pemrogram
b. Pengguna
c. Penjual
d. Produsen
e. Benar semua
26. Form-fill utamanya digunakan untuk..
a. Data entry
b. Copy data
c. Exit data
d. Save data
e. Open data
27. Bug adalah kata lain dari..
a. Proses
b. Program
c. Kesalahan
d. Pembuatan
e. Fungsi
28. Mode debug pada umumnya digunakan pada lingkungan..
a. Production
b. Management
c. Distribution
d. Development
e. Interacted
29. Ada berapa metode yang terdapat pada Natural Language?
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5
30. Berikut ini yang termasuk dalalm tipe interaksi antarmuka pengguna adalah..
a. WIMP interface
b. Menu
c. Natural language
d. Query dialogue
e. Benar semua
Silahkan dipelajari, untuk membantu latihan atau sebagai refrensi, semoga bermanfaat untuk bank soal kali ini, kedepan akan terus ditambah bank soal untuk anda yang memerlukan lebih banyak refrensi lagi.
d. include
e. Benar semua
16. CLI singkatan dari..
a. Command line interface
b. Comment line interface
c. Commando lines interface
d. Command line interfaced
e. Commanding line interface
17. Ada berapa tipe interaksi antarmuka pengguna?
a. 2
b. 4
c. 6
d. 8
e. 10
18. Sebuah metode yang digunakan oleh pemrogram dan pengembang perangkat lunak untuk mencari dan mengurangi bug, atau kesalahan di dalam sebuah program computer sehingga program dapat bekerja sesuai dengan harapan adalah pengertian dari..
a. SLDC
b. Debugging
c. End-user development
d. Waterfall
e. Prototyping
19. Selain numeric, dalam program modifikasi terprogram terdapat proses penyalinan..
a. Text
b. Audio
c. Sound
d. String
e. File
20. Aplikasi yang dihasilkan akan lebih ramping apabila melakukan build menggunakan release mode, maka aplikasi tersebut sudah siap digunakan untuk sehari-hari, disebut..
a. Distribution
b. Interacted
c. Management
d. Development
e. Production
21. Ada berapa bentuk umum bug yang sering dijumpai?
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5
22. Aplikasi yang digunakan saat build dengan library tanpa disertai informasi debug adalah aplikasi..
a. Bug
b. Program alarm
c. CLI
d. Release
e. Debug
23. Symbol Y pada Q/A mempunyai arti..
a. Berhenti
b. Menyalin
c. Tidak
d. Ya
e. Menghapus
24. Secara umum release mode digunakan pada saat build dengan library tanpa disertai informasi..
a. Debug
b. System
c. Program
d. Library
e. File
25. User kata lain dari..
a. Pemrogram
b. Pengguna
c. Penjual
d. Produsen
e. Benar semua
26. Form-fill utamanya digunakan untuk..
a. Data entry
b. Copy data
c. Exit data
d. Save data
e. Open data
27. Bug adalah kata lain dari..
a. Proses
b. Program
c. Kesalahan
d. Pembuatan
e. Fungsi
28. Mode debug pada umumnya digunakan pada lingkungan..
a. Production
b. Management
c. Distribution
d. Development
e. Interacted
29. Ada berapa metode yang terdapat pada Natural Language?
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5
30. Berikut ini yang termasuk dalalm tipe interaksi antarmuka pengguna adalah..
a. WIMP interface
b. Menu
c. Natural language
d. Query dialogue
e. Benar semua
Silahkan dipelajari, untuk membantu latihan atau sebagai refrensi, semoga bermanfaat untuk bank soal kali ini, kedepan akan terus ditambah bank soal untuk anda yang memerlukan lebih banyak refrensi lagi.